Home » , , Selasa, 16 April 2013

Profil dr. Helmi Budiman

Posted by Admin HMC


“Jabatan itu Amanah” adalah prinsip yang dipegang teguh oleh dr. Helmi calon Bupati Garut 2014-2019. Dokter sekaligus politisi PKS yang saat ini menjabat ketua Komisi D DPRD Kab. Garut meyakini bahwa tugas pemimpin adalah bekerja dan mengabdi secara profesional. Karena itu merupakan bentuk amanah, tanggung jawab dan komitmen seorang pemimpin terhadap rakyatnya. Dokter Helmi sosok yang cerdas, low profile, bersahabat dan melanyani dipercaya untuk mengemban amanah demi menjadikan Garut yang lebih baik.  Cita-citanya adalah berkontribusi untuk  kebaikan dalam hidupnya karena sesungguhnya “Hidup itu Amanah”

Helmi Budiman adalah dokter sekaligus politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Pria yang pada tahun 1996 menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Umum Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung ini, memulai karir sebagai dokter di Puskesmas Cimari Kec. Cikelet di wilayah pelosok Garut Selatan. Tahun 1997-2000, beliau kemudian melanjutkan karir profesionalnya dengan mendirikan Klinik Cisanca di daerah Samarang yang sekarang menjadi salah satu tujuan sebagian besar masyarakat Garut untuk berobat.

Sebagai Politisi, dr. Helmi yang pernah menjadi mahasiswa teladan di Fakultas Kedokteran UNPAD ini memulai karir politiknya di dunia kampus dengan aktif sebagai ketua LDK Assyifa, lalu berkenalan dengan Partai Keadilan Sejahtera yang memberikan amanah sebagai Bendahara, kemudian pada tahun 2005-2010 dr. Helmi dipercaya sebagai Ketua DPD PKS Garut yang berujung kepada pencalonannya sebagai calon wakil Bupati Garut yang bersanding dengan (alm) KH. Wahdan Bakri pada periode 2008-2013. Adapun hari ini dr. Helmi menjabat sebagai ketua Komisi D DPRD Kab. Garut periode 2009 – 2014.

Sebagai bentuk perhatian dan kecintaan kepada umat dr. Helmi mendedikasikan dirinya dalam aktifitas sosial dan keumatan salah satunya menjadi dewan Pembina AMCF (Asian Moslem charity foundation) yang aktif memberikan bantuan kepada ormas, yayasan dan masyarakat, berupa pembangunan masjid, santunan yatim dan duafa, bantuan bencana dan lain sebagainya.

Selain itu dr. Helmi sangat fokus dalam pengembangan dunia pendidikan sehingga karakter dan aktifitas dr. Helmi sangat dekat dengan masyarakat dan ormas-ormas Islam dalam aktifitas organisasi dan kepemudaan melalui posisinya sebagai Ketua GK (Gema Keadilan) Kab. Garut. dr. Helmi banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan kepeloporan. Sosoknya yang low profile, cerdas dan bersahabat menjadikan dr.Helmi mudah diterima dikalangan anak-anak muda Garut.

Bagi suami dari dr. Hani Firdiani ini hidup adalah Amanah, dan seluruh potensi yang dr. Helmi miliki ingin selalu dipersembahkan untuk kemaslahatan umat dan kemajuan masyarakat Garut pada khususnya. Hal inilah yang menjadikan dr. Helmi dipercaya kembali untuk maju sebagai Bupati Garut periode 2014-2019. Karena baginya, menjadi pemimpin bukan hanya sekedar mengabdikan diri ke masyarakat, jauh dari itu menjadi pemimpin merupakan panggilan Ilahi dan kewajiban untuk melayani sepenuh hati tanpa membeda-bedakan latar belakang organisasi, status sosial, letak geografis dan lain sebagainya.

Sudah lama masyarakat garut mendambakan sosok pemimpin yang Bersahabat dan Melayani. Dua masa kepemimpinan Garut kebelakang menjadi pelajaran penting sekaligus pertanyaan besar di benak masyarakat, mau dibawa kemana kami? Kemiskinan, penganguran, insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan tarap hidup masyarakat masih menjadi pekerjaan besar pemerintahan Garut hari ini. Tentu tidak cukup setahun dua tahun untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat pada pemerintah, terutama jaminan kesehatan, kesejahteraan dan pemerataan pembangunan. Diperlukan sosok pemimpin yang tidak hanya pintar berwacana namun terbukti terjun menyelesaikan permasalahan Garut.

Untuk Garut yang Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat, Hayu urang dukung dokter Helmi jadi Bupatina Urang Garut.  Sabisa-bisa, kudu bisa, Inysa Allah pasti bisa!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Copyright © 2012, Dokter Helmi Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo