RSU Dr Slamet Garut Didesak Tingkatkan Pelayanan
Pasalnya kini semakin banyak keluhan dan kekecewaan masyarakat pengguna jasa layanan kesehatan di RSU yang berstatus Badan Layanan Umum (BLU) itu.
“Semestinya pihak RS bisa memprioritaskan kualitas jasa layanan sebaik mungkin, termasuk pada pasien pengguna kartu Jamkesmas maupun Jamkesda,” ujarnya.
Desakan ini menyusul temuan Komisi D saat menyelenggarakan inpeksi mendadak (sidak) ke RSU tersebut, Rabu (16/01). Ternyata menemukan salah satu poliklinik yang hingga pukul 10.00 lebih, belum didatangi dokternya.
Maka DPRD meminta dalam kondisi apapun kepada seluruh pegawai RSU tetap melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi, khususnya selama berlangsung jam kerja.
Kemudian mendesak manajemen RSU segera melakukan pembinaan berkelanjutan, baik pada seluruh sumber daya manusia termasuk para dokter.
Sehingga secara nyata terdapat peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ruangan-ruangan tambahan yang masih dibangun, segera dituntaskan penyelesaiannya, terutama bagi jasa layanan pasien Jamkesmas maupun Jamkesda.
“Juga segera diselesaikan pembangunan fisik ruangan kelas tiga, supaya secepatnya menunjang proses penyembuhan pasien rawat inap dari jamkesmas/Jamkesda. Segera difungsikan sarana pelayanan kesehatan terpadu bagi keluarga miskin,” pungkasnya. (NOER)
Tidak ada komentar: