Home » , Selasa, 16 April 2013

Oh Ternyata! Poliklinik Intan Masih Nunggu Perbub

Posted by Admin HMC


Oleh : Deni Rinjani

GARUT,FOKUSJabar.com : Dibukanya kembali Poliklinik Intan di RSU Dr.Slamet Garut secara sepihak oleh Bupati Garut Aceng HM Fikri, membuat Komisi D DPRD Garut, dr.Helmi Budiman angkat bicara saat Di temui FOKUSjabar.com di ruang kerjanya, Selasa (29/1).

Ketua Komisi D DPRD Garut, dr.Helmi Budiman (Foto: Deni Rinjani)
Helmi mengatakan, dirinya melihat di beberapa media tentang Bupati Garut membuka kembali Poliklinik Intan, menurutnya, hal yang dilakukan Bupati sudah betul tetapi harus tahu dulu duduk persoalannya

“Poliklinik Intan itu, memang diperuntukkan bagi mereka yang tidak mau menggunakan obat Generik , karena di Poliklinik intan ini banyak terdapat dokter spesialis,” ujarnya.

Lagipula menurut  peraturan Menkes (Menteri Kesehatan), Rumah sakit  boleh menggunakan obat non generik. Apalagi RSUD dr.Slamet merupakan BLUD (Badan layanan Umum Daerah), secara logika kalau seandainya Poliklinik itu dapat dibuka kembali, RSUD akan diuntungkan karena penghasilannya dapat membantu mereka yang kurang mampu (pasien Kelas 3).

“Menurut keterangan para dokter ketika beberapa waktu yang lalu saya sidak kesana, mereka mengatakan PoliKlinik Intan ini sedang menunggu Perbup (Peraturan Bupati) yang jelas, apakah bisa digunakan atau tidak, sebab kalau tidak ada kejelasan kami juga tidak mau buka, karena urusannya nanti dengan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan),” pungkasnya. (NOER)

Category

Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Copyright © 2012, Dokter Helmi Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo