Home » , , Senin, 22 Juli 2013

Dokter Helmi blusukan ke Daerah Selatan Garut

Posted by Admin HMC


dokterhelmi.com - GARUT, dr. Helmi, sosok calon Wakil Bupati Garut ini terbilang cukup agresif. Mungkin salah satu faktor penyebabnya adalah usianya yang terbilang muda dan stamina fisiknya yang cukup fit. Sejumlah kegiatan di beberapa tempat yang berjauhan bisa dihadirinya sekaligus secara berurutan tanpa kenal lelah.

Hari ini adalah jadwal blusukan dokter Helmi bersama rombongan ke daerah yang cukup jauh, Garut Selatan, tepatnya di daerah Kec. Cisompet. Dalam rute kunjungan beliau, yang pertama kali dikunjungi yaitu Mesjid Al-Hidayah, Cisompet dan menghadiri undangan pengajian rutin. Kedatangan dr. Helmi dan rombongan disambut hangat oleh KH. Hasyim Ma’mun selaku sesepuh dan tokoh daerah tersebut dan sejumlah warga Cisompet. Ir. Wawan Kurnia yang turut dalam rombongan, mengawali silaturahmi dengan memperkenalkan diri juga rombongan yang menyertai dokter Helmi.

KH. Hasyim sangat menghargai kunjungan dokter beserta rombongan, dan sebagai bentuk apresiasi kepada dr. Helmi, KH. Hasyim mempersilahkan dokter untuk memberikan ceramah pengajian rutin dihadapan jamaah ibu-ibu warga Kec. Cisompet. “Ini sebuah kehormatan bagi saya, bisa diundang dalam acara pengajian, juga bisa silaturahmi dengan KH. Hasyim dan para jamaah pengajian Mesjid Al-Hidayah” ungakap dokter sebelum mengawali ceramah.

Dalam ceramahnya dokter menjelaskan bahwa, “Melaksanakan ibadah yang diperintahkan Allah kepada hambaNya, memiliki hikmah-hikmah tersendiri, antara lain hikmah kesehatan, dan ibadah puasa salah satunya”. Menurutnya, bahwa seseorang yang melakukan ibadah puasa dengan baik dan benar, maka ia mendapatkan bonus secara langsung manfaat sehat untuk dirinya disamping bonus-bonus pahala lainnya.

Usai memberikan ceramah, dr. Helmi bertolak ke Kp. Lengkong, desa Sindagsari, Kec. Cisompet untuk bersilaturahmi dan menyapa warga disana. Hal serupa yang ditemui dokter, yaitu mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Begitu pula saat dokter menghadiri undangan dari Ponpes Nurul Hikmah, di Kp. Cilegong, Sukamukti – Cisompet. Masyarakat nampak bersemangat untuk bisa bertatap muka langsung dan berpose bersama calon Wakil Bupati Garut, periode 2014-2019.

Tidak hanya bercengkrama dan menampung aspirasi warga, kunjungan dokter juga dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kepada para du’afa di daerah tersebut sehingga betul-betul moment bulan Ramadhan sebagai bulan berbagi untuk sesama dapat dirasakan hikmah dan manfaatnya.

HMC dokterhelmi.com, Kontributor: Elly

 




 

 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Copyright © 2012, Dokter Helmi Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo