Home » , , Sabtu, 03 Agustus 2013

10 Pasangan Calon Bupati Ikuti Ikrar Pilbup Damai

Posted by Admin HMC

Sebanyak 10 pasangan calon Bupati Garut yang akan mengikuti Pemilihan Umum Bupati Garut Tahun 2013 (Pilbup), 8 September 2013 melakukan ikrar damai di Pendopo Kabupaten Garut

Ikrar Pilkada damai itu disaksikan para tim suksesnya, perwakilan masyarakat, serta sejumlah pejabat pemerintah daerah, petinggi kepolisian, TNI, dan Kejaksaan wilayah Kabupaten Garut.

Pasangan calon tersebut mengucapkan sumpah janji bersama untuk mengikuti aturan, dan mentaati hukum dalam menjunjung tinggi demokrasi.

Anggota Divisi Teknis dan Hupmas, KPU Garut, Abdal dalam sambutannya mengatakan ikrar tersebut diharapkan bukan sekedar ucapan tetapi dilaksanakan hingga terselenggaranya Pemilihan Umum Bupati Tahun 2013 secara jujur dan aman.

"Mudah-mudahan ikrar bersama yang diucapkan oleh bapak-bapak dapat melaksanakan dan mengikuti Pilbup yang jujur, adil dan bersih demi Garut yang akan datang," kata Abdal.

Kepala Polres Garut, AKBP Umar Surya Fana mengatakan para calon pemimpin tersebut diharapkan dapat saling menghargai dan menghormati untuk menciptakan Garut tetap aman.

Ia mengatakan, Pilbup bukan arena pertarungan tetapi arena rakyat untuk memilih pemimpin Kabupaten Garut yang lebih baik.

"Kami tidak setuju dengan kalimat siap menang siap kalah, tapi ini arena rakyat memilih pimpinan yang harus siap dipilih dan siap terpilih," katanya.

Sementara itu, ikrar tersebut tidak dihadiri beberapa calon bupati dan wakil bupati Garut seperti halnya H. Dedi-Dedy Dores hanya diwakili wakilnya saja, sementara Ahmad Bajuri juga tidak nampak wakilnya hadir dalam acara tersebut.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Copyright © 2012, Dokter Helmi Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo