Home » , , Minggu, 04 Agustus 2013

Diskusi Penggerak Kader Posyandu Bersama dr. Helmi

Posted by Admin HMC

dokterhelmi.com GARUT- Para penggerak Kader Posyandu yang dimotori oleh dr. Asep Ichsan mengundang dr. Helmi Budiman selaku Cawabup Garut untuk menghadiri acara diskusi kesehatan bersama para penggerak kader posyandu di Kecamatan Banyuresmi (3/8/13).

Sebagaimana diketahui bahwa dr. Helmi adalah Ketua Fraksi DPRD Kab. Garut Komisi D yang membidangi antara lain Kesehatan. dokter jebolan Unpad tersebut cukup memiliki pengalaman dan kapabelitas di bidang kesehatan dan juga sosial. Selain beliau memiliki salah satu klinik kesehatan di Samarang, beliau juga salah satu pemerhati kesehatan di Garut yang cukup peduli dan antusias dalam menangani berbagai permasalahan berkaitan dengan kesehatan.

Dalam diskusi yang langsung dimoderatori oleh dr. Asep Icshan, dr. Helmi memaparkan berbagai hal mengenai kesehatan dan kaitannya dengan sejumlah problematika pelayanan kesehatan yang ada di Garut. "Minimnya kualitas sekaligus kuantitas kesehatan di sejumlah rumah sakit di Garut, seharusnya menjadi perhatian dan prioritas utama pemeritah daerah" ungkapnya.

Beliau mencontohkan kondisi RSU dr. Slamet Garut. Menurutnya kebutuhan kamar rawat inap adalah 2500 kamar, yang tersedia saat ini hanya sekitar 500-an. Ini sangat menghawatirkan bagi kalangan tidak mampu apabila memerlukan kamar rawat inap, selain masalah biaya juga keterbasanan kamar yang tersedia tentunya sudah dihuni oleh kalangan yang mampu.

Selain itu, dokter juga memaparkan hasil riset dan survei tingkat pelayanan kesehatan di seluruh kabupaten di Jawa Barat, Garut menempati posisi kedua dari bawah. "ini sungguh sangat memprihatinkan" cetusnya.

Lebih lanjut dr. Helmi menekankan kepada para kader posyandu untuk selalu berkomitmen untuk mendukung dan meneruskan program-program yang dicanangkan Gubernur, Ahmad Heryawan. "Gubernur sangat perhatian terhadap masalah kesehatan terutama pelayanan melalui posyandu, lihatlah geliat pos yandu diberbagai daerah?" ungkapnya.

Dokter juga sangat mengapresiasi program Gubernur ini, dan mengharapkan program tersebut menjadi program yang sukses, bermanfaat dan mensejahterakan rakyat Jawa Barat khususnya. Begitupula harapan yang disampaikan para kader posyandu agar program ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah.

HMC dokterhelmi.com  Kontributor: Elly

Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Copyright © 2012, Dokter Helmi Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo